Pemdes Plawangan Kecamatan Bongas Tanam Ratusan Bibit Pohon Mangga Dari Program BRI Menanam

 

KECAMATAN BONGAS – Sebagai perwujudan sustainable living, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Jatibarang melaksanakan program BRI Menanam di Desa Plawangan, Kecamatan Bongas, Kamis (18/8/2022)

Sebanyak 450 bibit pohon ditanam di lahan kosong wilayah di Desa Plawangan. Sedangkan jenis bibit pohon buah yang yang ditanam diantaranya pohon Mangga unggulan.

 

Camat Bongas, Rohaedi, S.sos berharap, program BRI Menanam yang dilaksanakan di Desa Plawangan sangat membantu masyarakat dalam melestarikan lingkungan terutama penghijauan. Selain itu, yang juga harus mendapatkan perhatian adalah permasalahan sampah yang harus segera ditangani secara bersama-sama.

Sementara itu Pemimpin BRI Kanca Jatibarang David A Saxono mengatakan mengatakan, Desa Plawangan merupakan desa pertama di Kecamatan Bongas dibawah binaan BRI Kancab Jatibarang yang melaksanakan program BRI Menanam.

“Plawangan merupakan salah satu dari beberapa desa yang mendapatkan program BRI Menanam, mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat dalam melestarikan lingkungannya,” kata David.

Kuwu Plawangan, Safrudin menjelaskan, desanya saat ini menerapkan pola sustainable living  ( hidup berkelanjutan) yaitu suatu program penataan lingkungan berbasis masyarakat dengan harapan bibit pohon yang ditanam dapat dirawat dan dijaga bersama-sama. Dengan adanya kerjasama dari BRI Kanca Jatibarang semakin memperkuat program tersebut.