FESTIVAL SHOLAWAT NUSANTARA TINGKAT KECAMATAN BONGAS

Festival Sholawat Nusantara adalah perayaan untuk mengagungkan dan memuji Nabi Muhhamad SAW dengan berbagai ekspresi seni. Selain beragam cara menyanyikan, sholawat juga diperkaya dengan berbagai tangga nada, bahasa daerah, dan tradisi dalam merayakannya. Sholawat di nusantara telah ada sejak sebelum negara Republik Indonesia berdiri. Maka warna kedaerahan begitu kuat membangun ciri khas yang membedakan ekspresi sholawat di sebuah daerah dengan daerah yang lain.

Festival Sholawat Nusantara bertujuan untuk mengangkat kembali, merevitalisasi dan menggali berbagai ekspresi sholawat di berbagai daerah di Indonesia dalam sebuah format kompetisi. Tujuannya bukan untuk mempertandingkan siapa yang terbaik, tetapi untuk memberi ruang seluas-luasnya bagi seni sholawat dalam panggung daerah dan nasional. https://festivalsholawat.com/lomba-dalam-festival-sholawat-nusantara/

Pembukaan Festival Sholawat Nusantara Tingkat Kecamatan Bongas di buka oleh Camat Bongas SUWENDA, SE Pada Tanggal 26 Agutus 2018.